Pages - Menu

Saturday, January 25, 2014

Taman Wisata Matahari Bogor

Salah satu wisata rekreasi yang terkenal di daerah Bogor adalah Taman Matahari. Taman Wisata Matahari berada di Jalan Raya Puncak KM 77 yang merupakan kawasan wisata di Puncak Bogor. Lokasi yang terletak hanya 7 KM dari ujung jalan Tol Jagorawi menjadikan Taman Matahari sebagai tempat wisata di bogor yang terlengkap dan terdekat dari akses tol. Anda akan mudah menemukan lokasi wisata matahari karena akses masuk yang besar serta signboard yang besar di sebelah kiri jalan terlihat jelas dari kejauhan.


Berikut panduan menuju Lokasi Taman Wisata Matahari : Dari arah Jakarta via tol, setelah Anda membayar tiket di gerbang akhir tol Jagorawi, Anda akan bertemu dengan cabang jalan – ke kiri menuju Puncak, ke kanan menuju Sukabumi, ambil ke kiri menuju Puncak. Selepas traffic light yang merupakan ujung jalan tol, lurus dan patakonnya adalah Jembatan/sungai pertama – pom bensin cibogo sebelah kiri – pom bensin cipayung sebelah kanan – Mesjid Nurul Huda Megamendung kiri jalan – Cimory River Side (baru) kanan jalan – Cilember jembatan/sungai kedua – Tanjakan Leuwimalang / Citra Cikopo Hotel – Rumah Makan Jago Rasa kiri jalan. Pintu Masuk Utama Taman Wisata Matahari kiri jalan.

Rekreasi di taman wisata ini cukup menyenangkan dan bersifat mendidik karena motto dari taman wisata ini adalah Recreation and Education Park yang berarti taman rekreasi dan pendidikan. Karena fasilitas yang ditawarkan pada taman  wisata matahari ini  terdapat beberapa diantaranya mengajarkan anak untuk melakukan kegiatan yang sifatnya memberi pengalaman.



Bebagai macam wahana ditawarkan di taman matahari ini, seperti sepeda air, bomber boat, perahu dayung dan paddle boat, bola gila, perahu naga dan lain-lain. Untuk permainan adventure atau petualangan di sediakan flying fox, ada pula outbond dan wall climbing, dan untuk mereka yang menyukai alam disediakan pula wahana arung jeram. Fasilitas yang disediakan cukup banyak seperti penginapan dan hotel bagi pengunjung yang ingin berlama-lama di taman wisata ini. Dan ada pula saung-saung serta gazebo untuk mereka yang cukup leleh berkeliling dan beristirahat.  Adanya sarana lapangan yang dibisa digunakan untuk bermain.



Tidak hanya itu disediakan juga wahana yang dibuat oleh pihak pengelola yang isinya mengajarkan agar para tunas bangsa lebih dekat dengan alam  seperti wahana argo sawah, wahan ternak dan wahana pendidikan alam.  Untuk tiket masuk ke taman wisata matahari ini cukup membayar Rp 10.000,- per orang dan saat weekend Rp 15.000,- per orang. Tidak hanya itu jika anda ingin membeli oleh-oleh disini juga disediakan pusat belanja yang dibuat oleh pihak taman wisata agar para penjual tertib menjual dagangannya dan para pembeli tidak bingung dan jika ingin berbelanja.
Taman wisata matahari ini ini sangat cocok untuk Anda dan keluarga berlibur,  tempatnya yang sejuk, nyaman dan cocok untuk sarana bermain anak-anak. Jadikan taman wisata matahari ini salah satu tujuan wisata Anda  untuk berlibur.

No comments:

Post a Comment