Pages - Menu

Sunday, February 2, 2014

Yuk Jalan-jalan ke Ubud Bali

Tidak lengkap rasanya bila berlibur ke Bali tidak mengunjungi Ubud. Ubud bisa disebut juga sebagai desa wisata, karena keindahan alamnya, kehidupan dan kebudayaan masyarakatnya yang memukau. Masyarakat Ubud yang memegang teguh budaya dan adat istiadat daerah setempat, dengan berbagai macam ritual dan kesenian tradisional. Di tengah modernisasi dan budaya barat yang masuk ke Indonesia khususnya di Bali.
Keindahan alam Ubud juga sangat terjaga dengan baik
, hamparan sawah dan hutan, dan pegunungan yang masih terlihat dengan jelas meskipun disisi lain telah banyak fasilitas modern yang dibangun.  Dengan bersepeda menyusuri jalan kecil  di desa Ubud adalah salah salah satu aktivitas menyenangkan yang banyak dilakukan oleh para turis, baik mancanegara maupun domestik.
Banyak hal menarik dan tempat wisata yang dapat dikunjungi di ubud seperti:
Monkey Forest
Monkey Forest ini terletak di kawasan hutan sakral di desa Adat Padangtegal. Disini kita bisa menjumpai ratusan ekor kera yang berkeliaran dengan bebas dan berjalan-jalan di area hutan seluas 25 hektar yang asri dan teduh. Untuk memasuki kawasan ini untuk orang dewasa dikenakan karcis dengan harga Rp 20.000,- sedangkan untuk anak-anak Rp 10.000,- Di area ini juga terdapat Pura Dalem Padangtegal, serta mata air suci yang jika diminum airnya, konon bisa menyembuhkan bermacam-macam penyakit. Namun, bila berjalan-jalan di area ini kita harus waspada karena monyet-monyet yang masih liar kadangkala sering usil dan mengganggu wisatawan.
Museum
Berlibur ke ubud tidak lengkap rasanya bila kita tidak mengunjungi meseum.  Terdapat lima museum yang populer di kawasan Ubud, yaitu Museum Puri lukisan, Museum Rudaha, Museum Seni Agung Rai, Museum Neka dan Museum Antonio Blanco. Museum Puri lukisan diklaim sebagai museum dengan koleksi seni lukisan terbaik di Bali yang didapat dari berbagai sekolah seni di Bali. Jika Anda suka dengan seni lukis jangan lupa mampir ke tempat ini.

No comments:

Post a Comment